BKD Tunggu PP Baru

Forum GTT/PTT Magetan terus melangkah untuk mengegolkan tuntutan. Itu tentang masa depan mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS). ”Kami ingin segera ada jawaban pasti dari pemkab soal nasib kami,” kata Jamaluddin, ketua Forum GTT/PTT, kemarin (11/3).

Kemarin, perwakilan GTT/PTT dari seluruh koordinator wilayah se Magetan ”nggeruduk” DPRD. Mereka melakukan hearing alias rapat kerja dengan Komisi A, Badan Kepegawaian Daerah dan Dinas Pendidikan. ”Kami ada status jelas. Selama ini pemkab belum juga mengambil sikap. Yang dibutuhkan teman-teman itu SK bupati,” kata dia saat hearing.

Dalam rapat, Kepala BKD Abdul Azis mengatakan, pihaknya tetap akan memperjuangkan tuntutan para GTT/PTT, namun masih menunggu payung hukum. ”Sebentar lagi ada PP (peraturan pemerintah, Red) yang baru. Dari situlah kami akan melangkah. Kalau tidak ada aturan yang jelas, tentu kami yang salah,” terang Azis.

Wakil dari Dinas Pendidikan Suwoto yang juga Kabag Kepegawaian di dinas tersebut mengatakan, tuntutan GTT/PTT akan diperjuangan. Yakni, dengan membuat surat keterangan bagi yang telah menerima tunjangan fungsional dan transportasi. ”Jadi harus ada data yang sama. Namun, surat keterangan tersebut tak menjamin bisa diangkat sebagai tenaga honda,” tutur Suwoto.

Sementara, wakil ketua DPRD M. Shoim menjelaskan, masalah payung hukum jangan dijadikan patokan utama. Namun, pemkab hendaknya mencari referensi yang lain sehingga bisa mengakomodasi tuntutan GTT/PTT. ”Jika ada kemungkinan atau celah, sebaiknya pemkab mengakomodasi. Sehingga, kejelasan status mereka itu segera ada titik terang,” ujar Shoim.

Terhadap sikap BKB dan Dindik tersebut, Jamal selaku ketua Forum GTT/PTT merespon positif. Itulah sebabnya, pihaknya akan terus mengawal apa yang dijanjikan BKD maupun Dindik. (rif/isd)

jawapos

Tagged with:     ,

About the author /


Lebih baik berbuat sesuatu yang bermanfaat meski itu kecil, daripada cuma bisa ngomong atau diam saja. Profil : Google + Komunitas Blogger Magetan

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info Kerajinan

Kerajinan Bambu Ringinagung
Posted in: Info Kerajinan

Kerajinan Bambu ini juga merupakan satu dari beberapa kerajinan yang ada di kota magetan, seperti kerajinan kulit dan batik sidomukti. Sentra Kerajinan Bambu ini terletak di Desa Ringin Agung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Ketika kita melewati jalan aspal menuju desa ringin agung ini, nampak di sebelah kanan kiri jalan banyak kerajinan bambu yang sedang dijemur […]

Read More

Info Hotel dan Villa

Info Lowongan Kerja

Lowongan Kerja Staff Marketing di Koperasi
Posted in: Lowongan Pekerjaan

Lowongan kerja di Magetan. Dibutuhkan Staff marketing dan Kolektor untuk wilayah kabupaten magetan. Dengan syarat sebagai berikut : Jujur dan disiplin Pria Minimal Pendidikan SMU/Sederajat Punya motor sendiri dan SIM C Usia maksimal 35 tahun Fasilitas : Gaji Pokok Bonus Jenjnag Karir Dll Bagi anda yang tertarik dan sesuai dengan persyaratan diatas silahkan kirim surat […]

Read More