artikel berita magetan

Blogger Magetan Rayakan Milad Ke 1 di Telaga Sarangan

Dengan konsep yang sangat sederhana sekali, seperti halnya kopdar biasa hari ini minggu 15 Desember 2013 Komunitas Blogger Magetan mengadakan kopdar di Telaga Sarangan Magetan. Kopdar kali ini sedikit agak istimewa karena juga untuk merayakan milad Komunitas Blogger Magetan yang baru berusia 1 tahun ini. Sebuah usia yang bisa dikatakan masih belajar untuk berdiri, seperti halnya bayi yang masih berusia 1 tahun baru bisa merangkak. Pring Sedhapur Club adalah nama dari komunitas blogger magetan yang jika kita artikan adalah dari kata pring yang artinya “bambu” dan sedhapur artinya “serumpun”, jadi pring sedhapur itu adalah kumpulan dari bambu-bambu, semakin banyak bambu maka akan semakin kuat juga, pring sedhapur memiliki filosofi Kebersamaan atau Kekeluargaan. Untuk mewujudkan visinya yaitu Nyawiji Ambangun Bumi Mageti, komunitas blogger magetan harus terus merapatkan barisan dan bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi blogger magetan pada khususnya dan masyarakat magetan pada umumnya. Salah satu dari misi blogger magetan adalah mengenalkan magetan ke pelosok negeri bahkan ke dunia, yaitu melalui internet penetration.

Dipilihnya telaga sarangan sebagai tempat untuk kopdar dalam rangka merayakan hari ulang tahun Pring Sedhapur Club bukan tanpa alasan, karena telaga sarangan merupakan ikon wisata di Kabupaten Magetan. Selain itu juga untuk menikmati indahnya pesona alam dan sejuknya hawa pegunungan yang bisa melepaskan kepenatan di kepala. Coba anda naik lagi ke jalan tembus, maka anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat mempesona seperti foto dibawah ini :

Jalan Tembus (image from : http://cokelatnut.wordpress.com)

Kami berangkat dari kota magetan sekitar pukul 10.00, sementara kawan yang lainnya yang rumahnya daerah plaosan dan sarangan sudah berangkat terlebih dahulu di lokasi. Di acara ini kita juga kedatangan tamu kawan kita mas viky ridwana, mas galang pratama dan mbak livia putri dari komunitas blogger ngawi. Kita belum berani untuk mengundang dari komunitas blogger kota lain seperti ponorogo, mungkin tahun depan kita lebih bisa mempersiapkan lebih baik lagi dari sekarang ini.

Terima kasih untuk mas rudi goztaph yang mencarikan tempat untuk acara ini dan terima kasih untuk share tentang wisata di telaga sarangan ini. Mas rudi ini adalah salah satu pemandu wisata yang ada di telaga sarangan, jadi bagi kawan-kawan yang bingung mau menginap di hotel mana silahkan hubungi mas rudi deh. Dan ini juga merupakan kopdar pertama mas rudi bersama kawan-kawan di komunitas blogger magetan, selamat bergabung mas bersama kami. Dan mungkin mas rudi ini adalah satu-satunya pemandu wisata yang juga seorang blogger :-).

Terima kasih juga kepada teman-teman blogger yang rumahnya plaosan dan ngawi yang rela kehujanan untuk datang di acara ini. Cuaca hari ini rupanya kurang tepat karena hujan turun dengan derasnya, kabut terlihat turun di sekitar telaga sarangan namun bukan menjadi penghalang di acara ini. Dinginnya udara tak terasa ketika kita mulai ngobrol asyik di warung bakso dan sate ayam milik mas warto yang ada di sebelah selatan telaga sarangan, segelas jahe panaspun sungguh terasa nikmat dan menghangatkan badan. Mas andik rasida sebagai salah satu sesepuh pring sedhapr club akhirnya memberikan sambutan dan menyampaikan beberapa harapan kedepan terhadap komunitas ini. Dan puncak dari acara ini adalah tiup lilin (kuenya kecil menyesuaikan dengan usia yang masih 1 tahun hehehe). Setalah makan dan kembali ngobrol selanjutnya acara poto bersama di pinggiran telaga sarangan (hukumnya wajib kalau yang ini).

Pring Sedhapur Club
Lebih baik berbuat sesuatu yang bermanfaat meski itu kecil, daripada cuma bisa ngomong atau diam saja. Profil : Google + Komunitas Blogger Magetan
http://www.kotamagetan.com

8 thoughts on “Blogger Magetan Rayakan Milad Ke 1 di Telaga Sarangan

  1. luar biasa sekali perayaan ulang tahun Blogger Magetan ini mas..

    sangat berkesan sekali. teruma bagi saya yang masih lajang melakukan perjalanan jauh dari madiun sampai ke sarangan seorang diri, kehujanan, kedinginan. Alhamdulillah Akhirnya sampai juga di lokasi pesta. (curhat)

    Semoga kedepannya blogger magetan semakin solid, semakin kompak, dan juga semakin tahu bagaimana cara membangun magetan dengan cara yang cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *