Dari hari ke hari, Kosala Tirta Taman Ria Oto Bursa semakin diminati masyarakat. Buktinya, bursa yang dibuka setiap hari Minggu itu, ramai dikunjungi warga, baik penjual maupun pembeli.
”Lihat-lihat dulu mas. Kalau ada yang cocok, baik jenis dan tahunnya, ya baru dinego,” kata Kunita, warga Magetan, yang ditemui di pelataran parkir Kosala Tirta Taman Ria, kemarin (24/5).

Keberadaan oto bursa di lahan milik TNI AU ini sudah berlangsung sekitar lima tahunan. Awal dibuka, respon masyarakat kurang begitu antusias. Namun, saat ini, perkembangannya cukup menggembirakan.

Bahkan, oto bursa di Klagen Gambiran Maospati ini menjadi salah satu rujukan masyarakat wilayah eks-Karesidenan Madiun yang hendak membeli kendaraan roda empat sekken.

”Biasanya lihat iklan di Radar Madiun dulu. Baru ke oto bursa Taman Ria. Bisa juga untuk perbandingan. Lihat iklan dan oto bursa,” ujar salah seorang pengunjung yang mengaku berasal dari Ponorogo.

Menurut Repetir Supriyanto, pelaksana harian Kosala Tirta Taman Ria Maospati, pihaknya hanya memberikan lahan saja. Tiap mobil yang parkir di area oto bursa dikenakan tariff Rp 7 ribu. ”Rata-rata tiap hari minggu, mobil yang parkir di oto bursa antara 30 sampai 50 unit,” katanya.

Dengan tempat yang nyaman, Petir mengaku ke depan perkembangan oto bursa diharapkan semakin bisa jadi referensi. Apalagi, di Kosala Tirta Taman Ria juga ada tempat rekreasi dan kolam renang. ”Jadi lengkap untuk liburan keluarga,” terang Petir. (rif)

(jawapos)