berita magetan

Seni Liong-liong Sedot Perhatian Warga

Penampilan seni liang-liong dari Perkumpulan Seni Budaya TTID Klenteng Hwie Ing Kiong Kota Madiun memukau masyarakat Gorang-gareng dan sekitar, kemarin (9/8). Rombongan kesenian itu tampil dalam karnaval HUT ke-64 Kemerdekaan RI yang digelar oleh PHBN Kecamatan Kawedanan, Magetan. ”Ini sebagai bentuk partisipasi kami untuk memperingati HUT Kemerdekaan,” kata Bambang Sutrisno, koordinator PHBN Kawedanan bidang seni budaya.

Sejak start dari depan kantor kecamatan setempat, arak-arakan karnaval semakin meriah dengan atraksi naga sepanjang sekitar 15 meter tersebut. Sepanjang perjalanan hingga terminal Gorang-Gareng, masyarakat menyambut antusias. ”Ini merupakan penampilan perdana seni liang-liong yang ikut memarakkan karnaval di Gorang-Gareng,” terang pria yang akrab disapa Bambang Nogo itu.

Di belakang atraksi liang-liong, karnaval diisi dengan parade lembaga pendidikan dini dan PAUD. Anak-anak yang berdandan dengan bermacam-macam busana adat itu seperti tidak kenal lelah. Masyarakat Kawedanan tumplek blek di sepanjang rute mulai depan kantor kecamatan hingga di sekitar pasar. (rif/dhy)

jawapos

admin
Lebih baik berbuat sesuatu yang bermanfaat meski itu kecil, daripada cuma bisa ngomong atau diam saja. Profil : Google + Komunitas Blogger Magetan
http://kotamagetan.com

One thought on “Seni Liong-liong Sedot Perhatian Warga

  1. salah satu cara melestarikan kebudayaan seni bisa dilakukan melalui karnaval, dengan begitu masyarakat bisa tau dan lebih menghargai kebudayaan & seni..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *