10 Siswa SMP Tidak Lulus

1
396

Prestasi membanggakan ditorehkan SMP Negeri 1 Magetan.Dari hasil ujian nasional(unas)tahun ajaran 2010/2011 ini,lima siswa sekolah di selatan alun-alun itu memborong nilai tertinggi se-Magetan. ”Siswa SMP Negeri 1 Magetan memang mendominasi lima besar.Tapi,untuk peringkat sepuluh besar dari Maospati dan Kawedanan juga ada,”kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik)Magetan Bambang Trianto kemarin(3/6). Menurut dia,hasil unas SMP/MTs akan diumumkan hari ini (4/6)pukul 10.00.Sebelumnya,dewan guru telah melakukan rapat untuk menentukan kelulusan.Sebab,nilai kelulusan tidak hanya berdasar pada nilai unas.Namun,juga termasuk nilai ujian lokal.
”Secara keseluruhan,kami bangga dengan persentase kelulusan SMP.Memang,ada yang belum berhasil lulus,” terang Bambang. Tahun ini,dari 7.473 peserta unas SMP negeri dan swasta yang tidak lulus 10 siswa.Namun,Bambang enggan menyebut nama sekolahnya.Dari jumlah tersebut, persentase kelulusan mencapai 99,80 persen.

”Kami berharap,masing-masing sekolah mengendalikan siswa ketika menerima pengumuman kelulusan.Memang kalau dibanding kakak-kakaknya di tingkat SMA sederajat,kemungkinan untuk konvoi relatif kecil. Tapi,sekolah harus mengarahkan perayaan kelulusan untuk kegiatan positif,”ujar Bambang.

Sedangkan untuk MTs negeri dan swasta di Magetan,dari 2.300 peserta unas,yang tidak lulus dua siswa.Kepala Kantor Kementrian Agama(Kakanmenag)Magetan Thomsin dihubungi melalui Kepala seksi Mapenda Muttaqien mengatakan pagi ini(4/6)pihaknya akan melakukan rapat dewan guru.

Rapat ini untuk menentukan kelulusan siswa MTs. Sedangkan pengumuman kelulusan diserahkan ke masing-masing madrasah.”Jam sepuluh(hari ini,red),sudah bisa diumumkan,siapa yang lulus dan tidak.Tapi,dari 2.300 siswa yang belum berhasil hanya dua,”terang Muttaqien.(rif/sat)

radarmadiun

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here