99 Persen PNS Magetan Masuk Kerja

2
229

Meski jatah cuti bersama hari raya Idul Fitri terbilang cukup pendek,pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Magetan cukup patuh. Pada hari pertama masuk kerja, kemarin(15/9), tercatat 99 persen masuk kerja.

Kondisi ini ditemukan Bupati Sumantri dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Abdul Azis saat sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah satuan kerja (satker). ‘Ada satu dua yang tidak masuk. Tetapi ada izin resminya yang tidak bisa ditinggalkan,’kata Sumantri usai sidak.
Masa cuti bersama PNS bersamaan lebaran tahun 2010 ini dimulai tanggal 9 September sampai dengan 14 September 2010.Dan,kemarin merupakan hari pertama masuk kerja. Sidak Bupati Sumantri dimulai sekitar pukul 07.30. Diawali dari kantor yang ada di kompleks sekretariat pemkab di timur Alun-alun Magetan. Kemudian, dilanjutkan ke satker.Seperti,Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Ketika memasuki kantor dan satker,bupati menyalami pegawai yang ada.Kemudian,menanyakan absensi.’Tolong kinerjanya dioptimalkan.Meski masih bernuansa hari raya,jangan mbolos,’ujar bupati.

Sebelumnya,Sekkab Abdul Azis juga telah memberikan warning kepada PNS terkait dengan masa cuti bersama lebaran.Azis mewanti-wanti agar pegawai pemerintah tidak mbolos kerja pada hari pertama masuk kerja. ‘Alhamdullilah,99 persen masuk semua.Ini cukup membanggakan.Karena terkait dengan kepatuhan PNS terhadap aturan,’ujar sekkab. Setelah sidak,bupati kembali ngantor di Pendapa Surya Graha. Sedangkan sekkab yang baru saja mudik dari Situbondo tersebut,melanjutkan aktivitas kerja di kompleks kesekretariatan pemkab di timur Alun-alun Magetan.(rif/isd)

radarmadiun

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here