Akhirnya berpaling hati

0
40

Setelah beberapa bulan menggunakan Nokia Fate, kekecewaan pun datang. Kamera tanpa flash, tidak ada nfc dan belum mempunyai GPU seperti keluarga besar symbian^3 yang lain membuat saya berniat untuk menjualnya. Iseng-iseng melihat harga Nokia 700 yang masih mahal, ternyata lagi ada PROMO dari nokia.
Akhirnya saya menjual Nokia 500 dan membeli nokia C7. sebenarnya Nokia C7 bukan inceran saya, tetapi karena dengan harga yang sangat miring (hanya 2 juta, sebenarnya 2.5juta) akhirnya menjadi pilihan yang sangat efisien.


meskipun banyak orang sudah meragukan symbian karena OS yang jadul dan harga yang mahal. Tapi, lihatlah sisi yang lain. OS symbian sudah melakukan 3x upgrade untuk smartphone berbasis symbian^3. dari PR.1 PR2(Symbian Anna) hingga PR3 (Nokia belle). 


Bagi saya, masalah procie dan ram tidak mempengaruhi. dibandingkan dengan Android yang memiliki spec yang lebih besar dan setara dengan c7, namun masih terasa lag dan boros batery. OS symbian terkenal dengan irit batery :).


Oh ya, sekarang update belle sudah tersedia secara OFFICIAL. meskipun masih ada beberapa bug, namun terlihat lebih sempurna dibandingkan anna. Menurut saya, hanya satu kelemahan dari nokia c7, yaitu kamera yang belum dilengkapi fasilitas auto focus. Padahal Nokia C7 memiliki kamera 8mpix dual flash.