Bolos, Sidak Tak Komplet

0
748

Hobi bolos ternyata tak hanya ditemukan di lingkungan pelajar. Di kalangan DPRD Magetan,ditengarai juga ada oknum yang gemar absen dari kantornya.Akibatnya, beberapa sidak yang dilakukan dewan sering tidak diikuti anggota secara lengkap.
Tak hanya itu,ada juga oknum anggota yang mangkir dari undangan rapat paripurna.”Kami akan mengecek daftar presensi anggota,kalau memang ada akan kami beri tindakan,”kata Hari Siswanto,Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Magetan,kemarin(15/1).

Hari Siswanto mengaku dalam waktu dekat akan menginventarisasi daftar anggota DPRD yang kerap tak masuk kerja tersebut.Diakui pula,beberapa komisi memang jarang yang lengkap saat melakukan sidak. Parahnya lagi,kata dia,jarang sekali dari mereka memberikan keterangan terkait alasan tidak masuk kerja.

Bahkan,rapat paripurna DPRD Magetan juga jarang yang dihadiri anggota dengan lengkap(45 orang).”Namun karena selama ini paripurna tetap kuorum ya tidak ada masalah,hanya saja bagaimana dengan sorotan masyarakat,”ujarnya.

BK sendiri akan segera melakukan pendataan pada oknum anggota yang sering tak masuk kerja tanpa alasan jelas tersebut. Soal tindakan atau sanksi,kata Hari Siswanto,akan menyesuaikan setelah adanya daftar resmi mengenai kehadiran anggota.

Menurut dia,hal itu diperlukan untuk penegakan disiplin para wakil rakyat yang sudah terpilih melalui pemilu tersebut.Apalagi,oknum yang sering tak masuk kantor itu selama ini menerima hak yang sama dengan anggota dewan lainnya.”Selain soal etik juga akan kami cocokkan dengan tatib DPRD,ada yang dilanggar apa tidak,”ujar ketua BK dari FPDIP ini. (ari/isd)

radarmadiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here