Facebooker vs Blogger kotamagetan

1
196

Hmm siapa sih yang ga kenal dengan social networking yang satu ini, ya..facebook. Mulai dari anak SD sampai orang tua pun sudah kecanduan. Orang yang mempunyai facebook disebut dengan facebooker, disini akan membahas tentang facebooker dan blogger kota magetan. Survey menunujukkan bahwa facebook masih mendominasi di kalangan remaja magetan, sedangkan blogger masih kurang diminati (kurang diminati atau memang belum banyak yang tahu ya 🙂 )Kalau blogger pastilah seorang facebooker, kalau facebooker belum tentu seorang blogger. Blog sebagai media jurnalistik bagi para blogger itu sendiri, belajar menulis, belajar berbagi ilmu pengetahuan dan juga tambah teman. Tapi memang tidak semudah di facebook. Mungkin itulah yang menyebabkan orang tidak tertarik dengan ngeblog. Hmm…perlu adanya sosialisasi ngeblog di magetan ini (tapi siapa yang mau diajak ya, bloggernya pada diam saja, pada sibuk sendiri-sendiri huhuhu).

Siapa lagi yang akan mempublish daerahnya sendiri melalui dunia maya kalau bukan blogger-bloggernya. Sementara websitenya pemda magetan sampai detik ini juga belum di bangun kembali. Magetan punya telaga sarangan, punya batik sidomukti, kerajinan kulit, jeruk pamelo dll. Sebenarnya banyak orang-orang pinter, ahli IT di magetan..tapi kenapa magetan ketinggalan dengan daerah-daerah lainya (khususnya di bidang teknologi informasi).

Dan coba kita tengok komunitas blogger tetangga sebelah (ngawi, ponorogo, solo)…blogger-bloggernya mengenalkan potensi daerahnya meskipun itu cuma lewat postingan saja. Dan para blogger-blogger ini juga turut serta mengenalkan internet kepada masyarakat melalu beberapa kegiatan seperti workshop/seminar di sekolah.

MAGETAN is the beautiful city !! Salam Blogger !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here