Hati-Hati Gowes Yang Satu Ini !

2
299

PSC – Pada hari minggu, alun-alun magetan ramai oleh para warga magetan yang sedang berolah raga ataupun membeli makan di alun-alun magetan sebelah timur. Di sana banyak para penjual makanan dan minuman yang berderet dari utara ke selatan. Otomatis jalan di sekitar alun-alun magetan lumayan ramai, karena ada mobil yang parkir di pinggir jalan juga. Di alun-alun magetan juga nampak para remaja yang sedang bermain sepak bola dan bola basket. Banyak juga para orang tua yang berjalan atau berlarian kecil mengelilingi alun-alun magetan.

Memang enak mengelilingi alun-alun kota magetan di pagi hari, udaranya juga masih terasa segar. Entah itu jalan atau menggunakan sepeda. Nah di alun-alun magetan ada jasa penyewaan semacam becak yang bisa dinaiki oleh kira-kira 4 orang. Kemudi dari becak ini hampir sama dengan kemudi mobil, kemudian becak ini ini berjalan kalau diayuh oleh orang yang menaikinya. Kehadiran becak yang satu ini juga belum lama kok, dulu belum ada, kira-kira ya baru 3 / 4 bulanan (kalau ga salah). Sekilas memang asyik naik becak ramai-ramai bersama teman atau keluarga mengelilingi alun-alun magetan sambil menikmati suasana kota magetan di pagi hari. Namun yang bisa menjadi masalah adalah ketika yang menaiki becak tersebut adalah anak kecil semua tanpa didampingi oleh orang tua atau yang punya becak tersebut. Coba lihat gambar dibawah yang saya foto tadi pagi :

gowes magetan

Anak kecil dibiarkan mengemudikan becak ini tanpa didampingi orang dewasa, apa tidak membahayakan keselamatan mereka sendiri maupun orang lain ? Sementara jalan sekitar alun-alun pada saat pagi hari tersebut ramai. Minggu kemarin pada saat saya juga di alun-alun saya melihat sendiri anak kecil yang mengemudikan becak ini hampir saja menabrak mobil yang sedang parkir di pinggir jalan.

becak magetan

Postingan ini sifatnya hanya himbauan saja supaya lebih hati-hati ketika anda menaiki becak yang satu ini, dampingi anak anda ketika naik becak ini, jangan biarkan mengemudikan sendiri karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain atau minta di kemudikan oleh yang punya becak ini. Ok keep blogging dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda.

2 COMMENTS

  1. Kadang orang tuanya merasa bangga bila melihat anaknya bisa mengendalikan becak tersebut seolah olah mengendalikan mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here