Hisjam Kian Pede Macung Bupati

0
301

DPD Partai Golkar tahu diri untuk mengusung calon bupati maju ke Pilkada 2013. Sebab, rekomendasi DPP menjadi harga mati. Apalagi, DPD Partai Golkar Jatim juga tidak dapat berbuat banyak jika Jakarta sudah tunjuk satu nama. Bagaimana pun, mekanisme rekomendasi tetap di tangan DPP. Semua mutlak, tidak melalui sistem konvensi, terang Sekretaris DPD Partai Golkar Magetan Yasa Wibawa, kemarin (3/8).

Dia tidak menampik jika sinyal dukungan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung yang mengarah ke H Hisjam Rosidi serta Sofandi tidak dapat ditawar. Bowo –sapaan Yasa Wibawa– menilai Hisjam lebih berpeluang lantaran pola komunikasi dan lobinya ke DPP cukup kuat. Pak Hisjam saat menjadi Kepala Dinsos Sidoarjo yang ikut mengurusi lumpur Lapindo memiliki bangunan komunikasi dengan ketua umum (Aburizal Bakrie), terangnya.

Menurut Bowo, rekomendasi di DPP bakal didapat lewat lobi-lobi yang kuat. Kendati mekanisme yang ditentukan partai tidak dapat dilangkahi. Pak Hisjam cukup masuk akal, selain pak ketua (Sofandi) sendiri. Kuncinya adalah harus proaktif dan membangun sinergi politik tegasnya.

Dijelaskan, calon bupati Magetan yang dusung Partai Golkar nanti tetap mengacu hasil survei lembaga independen yang ditunjuk DPP. Jajak pendapat itu untuk mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas calon. Golkar membuka pintu lebar-lebar bagi semua kandidat. Apalagi, dengan asumsi perolehan suara secara nasional sebanyak 22,48 persen, di Jawa Timur, kemenangan dalam pilkada menjadi prioritas Golkar, jelasnya.

Ketika dikonfirmasi terpisah, Hisjam Rosidi mengaku komunikasinya dengan sejumlah elit Partai Golkar sudah terbangun sejak lama. Dia kian pede (percaya diri) bakal mendapat rekomendasi macung bupati dari partai berlambang pohon beringin ini. Saya ini bukan orang baru di Golkar. Saya pernah menjadi ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Magetan, terang Hisjam.

Lelaki tambun yang kini menjabat Staf Ahli Bupati Sidoarjo itu berharap sinyal Akbar Tandjung yang mengarah ke padanya tidak lantas menjadi bias. Saya ingin membawa perubahan bagi Magetan. Harapannya berangkat dari Partai Golkar, ungkapnya Hisjam. (wka/hw) (yogama)

sumber : radarmadiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here