Jadwal Rekrutmen CPNS Masih Belum Jelas

0
366

Pemkab Magetan tak kunjung membeber jadwal pasti rekrutmen CPNS 2010. Hal itu mengundang reaksi komisi A DPRD setempat. Kemarin(10/11),wakil rakyat menggelar hearing(rapat dengar pendapat)dengan Badan Kepegawaian Daerah(BKD).’Banyak yang tanya kepada kami soal jadwal rekrutmen CPNS,’kata Sekretaris Komisi A DPRD Magetan Nurwahid kepada koran ini,usai hearing bersama BKD kemarin.
Menurut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) itu, dalam hearing tersebut BKD mengungkapkan alasan mengapa belum membeberkan jadwal pasti rekrutmen CPNS 2010.Yakni,lantaran hingga saat ini belum mendapat petunjuk soal rekrutmen CPNS dari Pemprov Jatim maupun Badan Kepegawaian Nasional (BKN).’Tapi,yang namanya tes CPNS memang disambut antusias.Ini karena ketersediaan lapangan pekerjaan memang minim,’terang Nurwahid.

Tidak mengherankan jika CPNS menjadi kedok penipuan yang baru-baru ini mengguncang wilayah Jawa Timur dengan mengatasnamakan BKD Pemprov Jatim.Tidak hanya itu,kasus penipuan juga mencatut nama departemen.Tak tanggung-tanggung,dalam aksi tipu-tipu ini,masing-masing korban dimintai dana antara Rp25juta hingga Rp 50 juta.

Kepala BKD Sukowinardi kepada koran ini sempat mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapat kepastian soal jadwal rekrutmen CPNS. Hanya saja,informasi yang dia peroleh,rekurtmen akan digelar serentak di tiga provinsi.’Informasinya rekrutmen akan digelar serentak di Jatim,Jateng dan Jogja,’ kata Suko.

Suko menegaskan bahwa pihaknya juga belum mendapat kepastian soal jumlah formasi dari BKN. Dikatakan, rekrutmen CPNS ini dalam Rancangan APBD Perubahan tahun 2010 dianggarkan sekitar Rp500juta. Namun,hingga kini,pembahasan RAPBD Perubahan masih dalam proses evaluasi oleh Gubernur Jawa Timur.’Nanti kalau ada kepastian,kami pasti akan mengumumkan kepada publik,’terang Sukowinardi,mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol itu. Sementara itu,terkait kabar bakal adanya rekrutmen CPNS,Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu(KPPT),Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Polres mulai dibanjiri calon pelamar untuk mengurus persyaratan.(rif/isd)
(mbak sri)

sumber : radarmadiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here