Jadwal Unas Ulang Keluar Hari Ini

0
326

Teka teki kapan jadwal pelaksanaan Unas ulang digelar, hari ini bakal terjawab. Tak hanya itu, siswa juga akan mendapat kepastian pengumuman kelulusan. Sebab, pihak Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Mendiknas dan Komisi X DPR RI kemarin (8/6), kembali mengadakan pertemuan membahas Unas ulang. ”Saya mendapat informasi dari BSNP bahwa hari ini (kemarin, Red) mereka melakukan pertemuan lanjutan. Kemungkinan besar besok (hari ini, Red) jadwal sudah ditetapkan,” terang Sumardi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, kemarin.

Dijelaskan, sesuai informasi yang diperoleh dari BSNP pertemuan tersebut membahas penentuan jadwal pelaksanaan Unas ulang. Dan, tidak menutup kemungkinan hasilnya bisa positif Unas ulang disepakati dan secepatnya digelar. Kendati demikian, dia tak bisa berkomentar banyak. ”Kita tunggu saja keputusan itu hasilnya seperti apa. Hasil rapat langsung diberitahukan sore ini (kemarin, Red),” jelas Sumardi.

Kepastian pelaksanaan Unas ulang hingga kimi ditunggu siswa, khususnya siswa kelas XII SMAN 1 Wungu. Hal itu diakui Agus Purwanto, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Menengah (Diskdakmen) Dindik setempat. ”Keluarnya keputusan itu bisa membuat siswa tidak resah dan terbelenggu. Sebab, saat ini pelajar sekolah lain merasa kebingungan kapan hasil Unas diumuman,”jelasnya.

Kebingungan itu bukan tanpa alasan. Sebelumnya, kata Agus, sudah ada pengumuman BSNP bahwa hasil Unas tingkat SMA diumumkan minggu kedua Juni. Sedangkan untuk SMP di pekan ketiga. Tapi, muncul wacana pengumuman itupun diundur. ”Semuanya terganjal karena kepastian Unas ulang digelar belum ada, masih menjadi polemik,” jelasnya

”Keputusan Unas ulang sekaligus menjawab kapan jadwal pengumuman bagi pelajar lain. Sebab, dengan munculnya kontroversi berimbas pada mundurnya pengumuman,” jelasnya.

Agus meminta semua siswa tetap bersabar. Meski mereka saat ini khawatir terancam tak bisa mendaftar dalam seleksi masuk PTN. Pasalnya, kabarnya pendaftaran ditutup 19 Juni mendatang. ”Tak lebih dari bulan Juni pengumumannya, ”jelasnya. (ota/irw)

(jawapos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here