Kopdar Perdana “Wong Magetan Peduli” (WMP)

3
630

WMP atau Wong Magetan Peduli…apa dan siapa WMP ini ? Bagi anda khususnya warga magetan yang belum mengetahui tentang WMP ini akan saya jelaskan sedikit tentang WMP ini. WMP merupakan kependekan dari Wong Magetan Peduli, sebuah aksi sosial untuk membantu sesama dengan memanfaatkan jejaring sosial facebook sebagai media atau wadah bagi siapa saja yang ingin beramal khususnya masyarakat magetan yang berada di Hongkong ataupun warga magetan dimanapun berada yang nantinya dana tersebut akan disalurkan ke saudara kita di Magetan yang benar-benar membutuhkan.

Group WMP ini di didirikan oleh mbak Rini atau yang lebih dikenal dengan mbak Jioo ErHyria, dia adalah seorang ibu rumah tangga dan dulu juga salah satu aktifis di Halaqoh Jum’at masjid Wanchai. ” Berawal dari tiga orang yang beberapa bulan terkhir ini mempercayakan Zakat malnya pada saya, maka lahirlah ide ini, awalnya zakat itu saya salurkan ke Yayasan atau Panti Asuhan yang ada di Indonesia, baru saat ini saja kepikiran “Kenapa tidak di salurkan ke daerah asal aja?” yaitu Magetan Bukankah masih banyak masyarakat Magetan yang butuh bantuan? ” ini adalah kutipan yang saya ambil dari grup WMP di facebook yang ditulis oleh mbak Jioo. WMP terbentuk karena niat yang sama, yaitu peduli terhadap masyarakat magetan yang membutuhkan bantuan. Para relawan WMP ini bekerja tanpa mengharap apapun, iklas dari hati untuk saling membantu sesama. Ikut membantu menyalurkan dana kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan bantuan. Seperti tagline yang digunakan WMP “Bersama Bantu Sesama”, sebuah tagline yang memiliki makna kepedulian dan keiklasan hati untuk membantu sesama.

Mbak Rini atau Mbak Jioo (founder WMP)

Jumlah anggota grup WMP sekarang tercatat sebanyak 596 orang. Selain untuk memberikan informasi bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan sedekah melalui grup tersebut, juga di gunakan anggota WMP yang memberikan informasi atau memberikan rekomendasi orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan.

Dan pada hari minggu tanggal 29 Desember 2013 kemarin, WMP mengadakan kopdar perdana mereka bertempat di pendopo alun-alun magetan. Tujuan dari kopdar ini diantaranya adalah untuk saling mengenal antara anggota yang tergabung di Grup WMP dan juga untuk membahas seputar WMP. Kopdar dimulai sekitar pukul 10.00 dan yang datang lumayan banyak juga, ada 23 orang yang datang di kopdar tersebut. Dan saya sendiri yang masih baru ikut gabung di grup WMP menyempatkan untuk hadir di kopdar tersebut, untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang WMP yang menurut saya merupakan aksi yang luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut mbak Jioo menceritakan sejarah dari WMP, kemudian dia juga menyampaikan beberapa kendala yang dia rasakan selama ini. Dan teman-teman yang datang ada yang memberikan beberapa pemikiran ataupun usulan yang tujuannya supaya WMP lebih solid lagi. Dari obrolan tersebut bisa sedikit disimpulkan bahwa WMP membutuhkan lebih banyak lagi relawan yang bersedia memberikan informasi, suvery dan menyalurkan dana kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Dari sedikit tulisan saya ini mungkin sedikit memberikan gambaran kepada anda yang belum mengetahui tentang WMP ini. Bagi anda yang ingin bergabung dengan WMP silahkan gabung di grup facebok di https://www.facebook.com/groups/wongmagetanpeduli. Melalui grup tersebut anda bisa mengetahui cara untuk menyumbangkan sedekah dan memberikan informasi orang-orang disekitar anda yang sangat layak dibantu atau ikut menjadi relawan WMP. Dan berikut saya lampirkan sedikit foto aksi dari WMP :

3 COMMENTS

  1. salam sukses dan sejahtera,semoga komunitas ini semakin besar dan mendapatkan banyak respon positif di daerah kota magetan.. sungguh mulia niat dan jasa para anggotanya,salut dan bangga kepada para anggota WMP.. wasalam..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here