NASKAH UNAS SLTA DI MAGETAN KURANG 21 DUS DISTRIBUSI MOLOR

0
253

Naskah ujian nasional (unas) SLTA di Magetan kurang. Akibatnya, pendistribusian soal dan lembar jawaban komputer (LJK) molor. Sesuai rencana, distribusi dilakukan Kamis (14/4) namun baru bisa dilaksanakan hari ini(16/4). ”Begitu ada kekurangan, kami langsung koordinasi dengan Surabaya dan dikirim naskah tambahan, ”kata Kepala Dinas Pendidikan(Dindik) Magetan Bambang Trianto kemarin.
Kekurangan naskah tersebut mencapai 21 dus.Ini diketahui setelah dilakukan pengaplingan atau pembagian naskah pada Rabu(13/4)di ruang Rupatama Mapolres Magetan lama.Dengan tambahan tersebut total jatah soal unas untuk Magetan 106 dus.Ditambah kaset materi unas mata pelajaran bahasa inggris sebanyak 379 keping.

Menurut Bambang,naskah unas tambahan kiriman dari Surabaya itu tiba di Magetan pada Jumat(15/4)sekitar pukul 04.00.Soal atau naskah tambahan tersebut langsung dikapling berdasarkan subrayon yang kekurangan. Pada unas tahun ajaran 2010-2011 ini di Magetan terdiri dari tujuh subrayon SMA/MA dan tiga subrayon SMK.Tercatat,tempat ujian di Magetan ada 43 lokasi. Terdiri dari SMA(12 lokasi),MA delapan lokasi dan sisanya SMK.Unas kali ini diikuti 6.567 siswa.Terbagi dari SMA 2.598 siswa,MA(868)dan SMK(3.101). ”Distribusi soal,LJK dan kaset akan dilakukan besok (hari ini,red),”terang Bambang.

Pengamanan soal unas di ruang Rupatama Mapolres Magetan lama sangat ketat.Ada enam petugas yang berjaga.Yakni,empat petugas kepolisian,dan dua petugas dari dindik Magetan.”Pendistribusian besok(hari ini, Red.)dilakukan pengawalan ketat.Soal,LJK maupun kaset akan disimpan di mapolsek terdekat dengan subrayon. Jadi tidak disimpan di sekolah,”terang Bambang.

Menghadapi unas kali ini,siswa kelas akhir SMA sederajat sudah tidak lagi aktif kegiatan belajar mengajar.Yang dilakukan,sekolah menggelar doa bersama. Pada Kamis(13/4)lalu misalnya, SMA Negeri 1 Magetan menyelenggarakan istighotsah.Hal yang sama dilakukan SMK Yosonegoro.Menurut Kepala SMK Yosonegoro Nahar Surur,doa bersama akan digelar hari Minggu besok. ”Kami akan melibatkan anak dan wali murid,”jelas Nahar.(rif/sad)

radarmadiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here