Poin Pertama Persemag

1
919

Perjuangan anak-anak Persemag Magetan mencari poin sangat luar biasa. Tertinggal 0-2 di babak pertama, Dwi Fitri Mei dkk akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam laga lanjutan kompetisi Divisi III PSSI Jatim kontra Tulungagung Putra di Stadion Yosonegoro.

Hasil seri ini merupakan angka pertama tim berjuluk Macan Lawu. Itu setelah empat laga sebelumnya selalu menelan kekalahan. ”Sore ini (sore kemarin, red), anak-anak bermain sangat bagus. Terutama di babak kedua,” ujar pelatih Purnomo usai pertandingan.

Di babak pertama, Persemag tampil kurang greget. Alur serangan Dwi Fitri Mei dkk macet di lini tengah. Macan Lawu kebobolan di menit 13 oleh pemain Tulungagung Putra melalui tendangan Yudis.

Gol tersebut hasil dari tendangan voli Yudis yang tak mampu dijangkau Ega, kiper tuan rumah. Meski mencoba bangkit, namun gawang Persemag kembali bobol. Kali ini melalui kaki striker Tulungagung Putra, Andre pada menit ke-50. ”Di babak pertama, anak-anak tampil ragu. Namun, itu ditebus di babak kedua,” kata manajer tim Persemag, Ubaidillah Ridho.

Di babak pertama, pelatih Purnomo melakukan pergantian. Yakni, pemain bertahan Wawan P oleh Fandi, Yongki menggantikan Sutoyo dan Nova Aji yang cedera digantikan Heri S.

Pergantian ini membuat permainan Persemag hidup. Sehingga, lahirlah gol melalui kaki Fandi pada menit ke-73. Gol tersebut membuat posisi menjadi 1-2. Selain ini, anak-anak Macan Lawu kian bersemangat.

Pada menit ke-80, melalui tendangan bebas dari sisi kiri gawang Tulungagung Putra, Satriyo berhasil mempedayai kiper lawan melalui sundulan kepala. Sehingga, kedudukan menjadi imbang 2-2.

Upaya menang dilakukan tuan rumah Persemag. Beberapa peluang didapat oleh Dwi Fitri Mei dkk. Namun, belum menghasilkan gol. ”Kami akan mempertahankan komposisi ini saat melawan Triple S Kediri,” kata Ridho. (rif/eba)

jawapos

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here