Ruang Kelas Ambruk,Siswa Dialihkan

0
282

Kondisi memprihatinkan terjadi di SDN 2 Bogorejo Kecamatan Barat.Satu ruang kelas belajar mengajar siswa roboh. Ambruknya ruang kelas itu terjadi sejak bulan Mei lalu. Namun, hingga kini belum ada perbaikan sama sekali. ”Saat itu ada hujan deras, sehingga merobohkan sekolah. Namun tidak ada korban karena kejadiannya sore, ”terang Marniningsih Kepala Sekolah setempat kemarin(12/6).

Dikatakan, sebenarnya ruang tersebut digunakan proses belajar kelas 1. Namun, sejak beberapa tahun terakhir diperuntukkan pendidikan TK Bogorejo. Sedangkan siswa kelas 1 dialihkan ke ruang lain. ”Kami sudah melaporkan kondisi ini ke cabang dinas, ”terang Marni. Karena sudah tidak bisa digunakan, ruang kelas tersebut dibiarkan saja. Sedang proses belajar TK dialihkan ke Balai Desa Bogorejo. ”Kami sudah koordinasikan dengan pengelola TK, kepala desa, agar sementara waktu dialihkan saja. Yang penting jalan dulu, ”ujarnya.

Kepala sekolah ini juga sudah melarang siswa bermain di sekitar ruang yang ambruk. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan saat proses belajar mengajar ataupun istirahat sekolah. ”Sejak kejadian, ruang kelas kami kunci rapat, ”Tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Magetan Bambang Trianto mengatakan, ruang kelas yang ambruk di SD Bogorejo 2 tersebut sudah didaftar untuk dilakukan rehab.  ”Dananya kami ajukan bersamaan dengan perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2009 nanti, ”terang Bambang. Menurut dia, untuk gedung SD yang tidak mendesak pembangunannya, pihaknya telah melakukan inventarisasi. Sekolah yang sudah didata, akan mendapatkan dana alokasi khusus (DAK)2009 dari pemerintah pusat. ”Yang mendesak seperti SD Bogorejo ini dibangun melalui dana PAK. Yang lain diambilkan dari DAK, ”terang Bambang. (rif/dhy)

(radarmadiun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here