Sundul, Desa Pertama di Kabupaten Magetan yang Menggunakan Domain desa.id

3
382

PSC – Sejak hari Senin 10 Juni 2013, Situs resmi Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan telah bisa di akses oleh semua orang. Situs yang beralamat di www.sundul.desa.id ini menjadikan desa Sundul sebagai desa pertama kali yang memakai domain desa.id di kabupaten Magetan.

Seperti yang diumumkan oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada 1 Mei 2013 telah meluncurkan domain tingkat dua (DTD) baru “desa.id” pada 1 Mei 2013. Domain ini akan digunakan oleh identitas desa yang selama ini belum memiliki domain internet sendiri.

Sejak 1 Mei 2013, domain desa.id dapat didaftarkan oleh kepala desa atau sekretaris desa yang bersangkutan. Domain desa.id diharapkan mampu mendukung pengembangan konten internet Indonesia dari wilayah perdesaan. “Ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan internet ke wilayah perdesaan.

Tujuan dari website desa ini antara lain mengenalkan potensi desa baik potensi alam, wisata, kerajinan maupun mengenalkan budaya yang ada di desa. Kini desa tidak perlu lagi menunggu sorot kamera dari wartawan atau kamera televisi dari jakarta, dengan hadirnya desa.id ini masyarakat desa bisa secara mandiri mengenalkan desanya ke dunia luar. Semoga dengan hadirnya sundul.desa.id ini bisa memotivasi desa-desa lain yang berada di Kabupaten Magetan untuk mengikuti jejaknya dan segera membuat situs resmi desa untuk mewujudkan desa yang maju, tansparan dan tidak ketinggalan jaman, serta terwujudlah pemerintahan yang cepat,efektif dan tepat sasaran, serta mudah didalam formasinya. Maju terus desaku. (andik rasida)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here