Jalur Telaga Sarangan Membludak, Pengunjung Capai 20 Ribu Orang

0
313

Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, masih menjadi tujuan wisata dalam libur tahun baru. Terbukti jalan menuju wisata yang berada di Gunung Lawu tersebut macet total. Dari pantauan detiksurabaya.com, pusat kemacetan terjadi di tiga titik. Yakni di depan pintu masuk pertama, Desa/Kecamatan Plaosan, pintu masuk kedua yang terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan dan dipintu masuk ketiga di depan telaga sarangan.

Di setiap pintu gerbang tersebut rata-rata kemacetan mencapai 2 Km lebih. Pasalnya semua kendaraan yang ikut masuk hanya bisa berjalan merayap dan lebih banyak berhenti dari pada berjalan. Salah satu pengunjung, Maryono mengatakan, ia bersama keluarganya berencana menghabiskan libur tahun baru di wisata telaga. Namun meski berangkat dari rumah pukul 10.00 WIB tadi ia masih belum bisa sampai di lokasi.

“Kami sekelurga sebenarnya mau berwisata ke Sarangan tapi sampai di Plaosan sudah macet gak bisa jalan. Paling jalan 5-6 enam meter sudah berhenti lagi,” ujar Pria asal Ngawi ini, kepada detiksurabaya.com, Minggu (1/1/2012).

Kapolres Magetan, AKBP Agus Santoso mengatakan, untuk mengatasi kemacetan pihaknya sudah mensiagakan puluhan personelnya untuk melancarkan jalur lalu lintas. “Situasi lalu lintas secara umum di jalur wisata sarangan padat merayap. Untuk mengurai kemacetan petugas sudah kami konsentrasikan di beberapa titik,” tegasnya.

Sementara berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Magetan total wisatawan yang memasuki kawasan wisata Sarangan tahun ini mencapai 20 hingga 25 ribu orang. Sedang saat normal hanya mencapai 5 ribu orang.

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here