Terompet Penyambut Tahun Baru 2013

4
169

PSCWaktu memang berjalan bergitu cepat, tanpa kita sadari sekarang sudah di penghunjung tahun 2012. Dan kalau ngomong masalah tahun baru ini pasti tak bisa lepas dari yang namanya semarak pesta penyambutan tahun baru 2013. Setiap orang pada sibuk mempersiapkan untuk menyambut tahun baru, yang pergi keluar kota, ke bali, ke pantai, ke telaga sarangan, ke luar negeri, ke puncak atau sekedar rame-rame ke alun-alun bersama teman maupun keluarga. Hmm apa sih dahsyatnya penyambutan tahun baru sehingga membuat orang pada rela menghabiskan uang untuk pesta. Tapi setiap orang mempunyai pendapat sendiri, mempunyai cara sendiri dalam memaknai atau menyambut tahun baru. Ada yang pesta sampai pagi atau sekedar refleksi diri saja dirumah bersama keluarga. Gimana dengan anda ?

Ok disini kita tidak akan membahas tentang euforia tahun baru 2013 yang akan segera datang namun tentang para pedagang yang mencoba mendaptakan rejeki dengan memanfaatkan momen tahun baru. Ya siapa lagi kalau bukan penjual terompet. Tahun baru tanpa ada pesta hiburan, petasan/kembang api dan terompet rasanya memang sepi, dan ini memang sudah menjadi semacam tradisi. Akhrinya menjadi suatu kebiasaan. Dan bicara masalah penjual terompet ini, di alun-alun magetan sendiri hari ini sudah bermunculan para pedagang terompet. Para pedagang terompet ini khusus membuat terompet untuk acara tahun baru ini. Jauh hari mereka sudah membuat puluhan bahkan ratusan terompet untuk di jual menjelang tahun baru ini.

terompet tahun baru 2013 magetan

Terompet Tahun Baru 2013 Kota Magetan

Kalau anda melintas di alun-alun magetan di sebelah timur dan utara, anda akan melihat deretan penjual terompet sedang mengkal disitu. Bentuk dari terompet ini juga bervariasi, ada yang biasa berbentuk kerucut, kemudian ada yang berbentuk kepala naga dll. Bila anda berminat membeli terompet ini silahkan datang saja ke alun-alun magetan, tepatnya di sebelah timur atau utara alun-alun magetan. Tahun baru seperti ini memang momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh para penjual terompet, karena pasti banyak orang yang akan membelinya. Tahun Baru memang membawa berkah bagi para penjual terompet ini. Suara terompet mereka ikut menyambut malam pergantian tahun 2012 ke 2013.

(bb)

4 COMMENTS

  1. Awal 2013 ini aku kejar keyword ” Magetan “.
    Mosok nama blognya Sundul Magetan, dengan kata kunci magetan berada di posisi 150. sing payah ki mbah google opo admin e iki. hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here