Warga Magetan Banyak Yang Tidak Tahu Kunjungan Presiden SBY Ke Magetan

0
580

Besuk hari Selasa tanggal 11 Desember 2012 rencananya Presiden Susulo Bambang Yudoyono ( SBY ) akan berkunjung ke Kabupaten Magetan. SBY akan mengunjungi beberapa tempat seperti Pusat kerajinan kulit SAWO Selosari Magetan dan Peternakan sapi di Desa Janggan Kecamatan Poncol Magetan.

Persiapan penyambutan dari Pemkab Magetan sudah hampir 1oo %, Keamanan di Kota Magetan dan rute yang akan di lalui oleh rombongan SBY sudah ditingkatkan. Konon beritanya beberapa Snapper untuk mendukung keamanan Presiden selama di Magetan sudah ditempatkan di banyak titik untuk lebih terjaminnya keananan Kepala Negara Indonesia ini.

Tetapi ada satu hal yang mungkin luput dari pengamatan dan perhatian kita. Ternyata sebagian besar warga Magetan tidak tahu atau tidak mendengar bahwa Presiden mereka yang mereka cintai akan berkunjung ke daerah mereka. Misalnya saja waktu aku berada di Kecamatan Lembeyan dan sedikit bercerita tentang peningkatan keamanan di Magetan untuk menyambut kedatangan SBY, mereka semua seperti terkejut  dan memang belum pernah dengar kabar itu sebelumnya. Padahal Kunjungan Presiden ke suatu daerah merupakan hal yang langka, jarang terjadi atau mungkin bagi beberapa daerah belum pernah terjadi. Misalnya saja di Magetan ini, Kunjungan Pesiden SBY ke Magetan ini merupakan kali kedua seorang Presiden berkunjug ke Magetan yang sebelumnya Presiden Soekarno yang berkunjung ke magetan sekitar tahun 50an.

Pertanyaannya sekarang :

Perlukah  Warga magetan atau daerah lain mengetahui akan ada kunjungan Presiden ke daerahnya ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here