Yuk Mengajar Sehari di Kelas Inspirasi Magetan

0
198

PSC – Tahun ini tepatnya pada tanggal 29 September 2014 serentak di 27 daerah di Jawa Timur akan digelar Kelas Inspirasi. Kelas inspirasi sendiri merupakan gerakan sosial di bidang pendidikan yang mengajak para profesional untuk mengajar selama satu hari di sekolah dasar. Mungkin anda bertanya apakah beda dengan kelas yang biasanya di sekolah ? Jawabnya iya beda, bedanya kalau dikelas para siswa diajar mata pelajaran seperti matematika, IPA dan IPS namun di kelas inspirasi ini para profesional menceritakan profesi mereka kepada siswa, memberikan motivasi dan inspirasi supaya mereka mempunyai semangat untuk mencapai pendidikan yang tinggi dan meraih cita-citanya. Selain itu juga memberikan referensi cita-cita kepada siswa sekolah dasar.

Siswa SDN Sukowidi 2 Panekan

Magetan untuk pertama kalinya menyelenggarakan kelas inspirasi pada tahun ini. Keinginan para relawan panitia untuk menyelenggarakan kelas inspirasi magetan ini karena panggilan hati, mereka ingin siswa-siswa sekolah dasar di magetan mendapatkan motivasi dan inspirasi dari para profesional. Apalagi sekolah yang terletak di daerah pegunungan. Mereka butuh suntikan semangat dan inspirasi, mereka butuh bertemu dengan para profesional. Meskipun cuma satu hari mengajar, namun akan menginspirasi mereka selamanya.

Pendaftaran menjadi relawan pengajar, relawan fotografer dan relawan videografer melalui website di www.kelasinspirasi.org mulai tanggal 1 juli 2014 – 17 Agustus 2014. Selain relawan pengajar juga ada relawan fotografer/videografer, tugas mereka adalah mendokumentasikan semua kegiatan pada saat hari inspirasi nanti. Mengajar di SD adalah panggilan hati. Jadilah agen-agen inspirator bagi mereka, daftar sekarang juga di www.kelasinspirasi.org sebelum terlambat. Ini bukan untuk siapa-siapa, namun untuk anak-anak Indonesia !! Salam Inspirasi !

Follow :

  • @KIJawaTimur
  • @KI_Magetan
  • Facebook : Kelas Inspirasi Magetan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here